sugeng rawuh


widget

Jumat, 27 September 2013

387 Penggalang Dikukuhkan

387 PENGGALANG DIKUKUHKAN !!


K
egiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) MTs N Model Babakan Tahun 2013 dibuka oleh Ka Mabigus 11.28.121-122 yaitu Kak Drs. H. Wahidin pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013 pukul 13.00 – 14.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 387 siswa kelas VII sebagai tamu penggalang dan 60 orang Dewan Penggalang. Kegiatan Persami disamping sebagai upaya penerimaan dan pembinaan  anggota baru pramuka penggalang berdasarkan program kerja tahunan Gerakan pramuka Gugus Depan 11.28.121-122 MTs N Model Babakan. Juga merupakan ajang pencarian bakat siswa. Dalam rangka pencarian bakat siswa diadakan lomba sebagai berikut : Lomba Pidato B. Inggris, Lomba Pidato B. Arab,Lomba Kaligrafi, dan  Lomba Scout Master.

Untuk mengisi kegiatan malam seperti biasa sebuah perkemahan tentulah ada Api Unggun yang diawali dengan upacara api unggun dengan pembina Kak Subur, S.Pd.,M.Si dan dilanjutkan Pentas Seni yang menampilkan  berbagai karya seni seperti menyanyi, menari, ceramah, dll. Upacara Api Unggun bukanlah sebagai ajang kemuskrikan tetapi sebagai ajang penampilan kreatifitas para siswa dan pemupukkan rasa kekeluargaan diantara anggota pramuka dilingkungan Gudep MTs N model Babakan. Upacara Api unggun berakhir setelah waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB. Para peserta dipersilahkan istirahat / tidur untuk persiapan kegiatan pada pagi harinya.

Besok paginya tepatnya hari Minggu, 1 Agustus 2013 pukul 03.00 WIB peserta dibangunkan untuk kegiatan Sholat Malam berjamaah dan Renungan Suci dipimpin oleh Kak. Drs. H. Muchlisin, M.Ed yang dilanjutkan sholat Subuh berjamaah. Acara selanjutnya yaitu Penjelajahan / Wide Game pada pukul 07.00 WIB dengan menempuh 10 Pos Uji Materi diantaranya : Semapur, Keagamaan, Peduli Gudep, PBB, Yel-Yel, Sandi, Halang Rintang, Sejarah Pramuka, Tali Temali, dan Permainan.

Upacara Penutupan sekaligus pengukuhan anggota gerakan Pramuka Gudep MTs N Babakan dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB. Upacara Penutupan dipimpin oleh Kak Subur, S.Pd.,M.Si. Di dalam upacara penutupan adik-adik penggalang di resmikan menjadi anggota pramuka Gudep MTs N Babakan dan juga diumumkan hasil kejuaraan lomba serta nama-nama regu tergiat dalam kegiatan Persami. Hasil kejuaraan sebagai berikut :

Regu Tergiat
Tergiat Putra 1 =  Elang 2
Tergiat Putra 2 =  Harimau 1
Tergiat Putri 1  =  Matahari 3
Tergiat Putri 2  =  Anggrek 3

Lomba MTQ
Juara Putra 1 =     M. Bahrul Ilmi
Juara Putra  2 =    M.Abdul Romadloni
Juara Putri  1  =    Norma Avionila
Juara Putri 2  =     Elqi Nur Mutqifah

Lomba Pidato Bahasa Arab
Juara Putra 1  =    Jundi Naufal
Juara Putra 2  =    M. Khoerul Anam
Juara Putri 1  =     Siti Rokhmah
Juara Putri 2  =     Bela Dina M.S.

Lomba Pidato Bahasa Inggris
Juara Putra 1 =     Sifa Ibnu
Juara Putra 2 =     Rinto Maulana
Juara Putri 1 =      Rif’ah Najiah
Juara Putri 2 =      Laelatul Zahra

Lomba Kaligrafi
Juara Putra 1=      Iqbal Maulida Juara Putra Putra 2=   M. Faiz A
Juara Putri 1  =     Fatin Maura A
Juara Putri 2 =      Putri Raudhlotul

Lomba Scout Master
Juara Putra 1 =     M. Ilham
Juara Putra 2 =     Reza Maulana
Juara Putri 1 =      Adinda
Juara Putri 2 =      RISMA

Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan lomba ini adik-adik  termotivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya serta selalu berusaha memajukan pramuka Gudep MTs N Model Babakan. Jayalah Pramuka MTs N Model Babakan !!..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar