sugeng rawuh


widget

Selasa, 15 Oktober 2013

DO’A-DO’A YANG DIBACA DALAM IBADAH HAJI DAN UMRAH

Ibadah haji memerlukan persiapan sempurna: jasmani dan rohani. Dengan niat menunaikan rukun islam kelima, para calon harus lurus niat sehingga iman dan taqwa akan senantiasa menuntun langkah beribadah haji mencapai haji mabrur.

Kepada para calon yang berkesempatan segera menunaikan panggilan Allah SWT semoga terjaga kesehatan dan selama di tanah suci mampu menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Dan, kembali di tanah air dengan selamat dan sehat bertemu keluarga dalam rahmat Allah SWT. Amiin.

1. Bacaan Talbiyah

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ، إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ
Labbaik Allahumma labbaik, Labbaika laa syariika laka labbaik. Innal hamda wanni’mata laka wal mulka, laa syarikalak.
“Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, ni’mat dan segenap kekuasan adalah milik-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu.”

2. Bacaan Sholawat

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِ مُحَمَّدٍ
Allahumma shalli ‘alaa Muhammadin wa’alaa aali Muhammadin.
“Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya.”

3. Bacaan niat

Niat Umrah
لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ عُمْرَةً
Labbaik Allahumma ‘umratan
“Aku sambut panggilan-Mu ya Allah untuk berumrah.”
Atau:
نَوَيْتُ الْعُمْرَةَ وَأَحْرَمْتُ بِهَا للهِ تَعَالىَ
Nawaitul ‘Umrata wa ahramtu bihaa lillahi ta’alaa.
“Aku niat umrah dengan berihram karena Allah ta’ala.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar